Loading...
Fernanda Erdianto
Medan, SiantarOnline.id - Fernanda Edianto lelaki yang akrab disapa Nanda ini, lahir 08 April 1998 di Jakarta. Ia merupakan seorang mahasiswa ilmu komunikasi yang memiliki bakat dibidang Karate.

Di usianya 10 tahun Nanda telah mampu mengaplikasikan Ilmu Karate dengan mengikuti berbagai pertandingan. Awal mula karir pertandingannya dimulai ketika ia mengikuti Kejuaraan Daerah Provinsi Jawa Barat yang menghasilkan 2 emas dan 1 perak.

Memenangkan Kejuaran Daerah Provinsi Jawa Barat tersebut, baginya adalah kesempatan awal untuk mengembangkan karir dibidang Karate dan terus ikut dalam berbagai pertandingan lain.

Awalnya Nanda menuturkan bahwa ia sempat tidak  diizinkan oleh Papanya untuk mengikuti Karate karena takut akan mengganggu sekolahnya. Namun berkat penjelasan pelatih bahwa ia memiliki bakat di bidang ini dan berpotensi besar untuk berprestasi, maka Papanya memberikan izin kepada Nanda untuk terus lanjut di karate, namun tetap menempuh pendidikan formal.

Semakin lama karir lelaki yang memiliki cita-cita sebagai news anchor ini semakin hebat, karena ia telah mengikuti berbagai kejuaraan dan meraih penghargaan Karate baik tingkat Daerah, Nasional, hingga Internasional. Diantaranya piala runner-up Kejuaraan Nasional Piala Menteri Dalam Negeri, peraih medali emas dua tahun berturut-turut dengan menyisihkan lawannya dari Thailand, Malaysia, Hingga Inggris dan juga meraih perunggu di Pekan Olahraga Nasional.

Semua  yang ia dapatkan merupakan hasil kerja kerasnya selama ini, karena baginya tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Ia banyak menyisihkan waktunya untuk fokus dan giat dalam berlatih. "Kalau udah mau perlombaan, jadwal latihannya padat. Satu hari bisa sampai 3 sesi latihan," ujarnya.

Itu ia lakukan demi kemenangan di setiap pertandingan Karate, meski waktunya tersita untuk latihan namun ia tetap memprioritaskan pendidikan formal. Buktinya ia selalu masuk posisi 10 besar dikelas sejak SD.

Baginya ganteng, berbakat dan berprestasi adalah bukan tentang fisik dan talenta yang dimiliki semata, akan tetapi ketika ia telah membuat bangga kedua orang tuanya dengan prestasi-prestasi yang diraih. Serta berguna dan bermanfaat bagi orang banyak.(Kiki)
loading...
Loading...

Posting Komentar

 
Top