Loading...
Milan, SiantarOnline.id - Massimiliano Allegri mengaku ingin melatih AC Milan dalam jangka waktu yang lama. Namun, kalau suatu saat harus pergi dari Rossoneri, dia ingin berpetualang ke Inggris atau Spanyol.

Allegri bekerja di Milan sejak musim lalu dan masih terikat kontrak hingga tahun 2014 mendatang. Sejauh ini, dia sudah mempersembahkan dua titel untuk tetangga Inter Milan itu, yakni scudetto musim lalu dan Piala Super Italia.

Musim ini, allenatore berusia 44 tahun itu juga masih mampu berprestasi. Milan dibawanya memuncaki klasemen Seri A dan lolos ke perempatfinal Liga Champions.

"Penting bagi saya untuk bertahan di Milan dalam waktu yang lama. Tapi, saya tahu bahwa mustahil tinggal di sini selamanya," ungkap Allegri seperti dikutip Football Italia.

"Setelah menangani Milan, (melatih) kebanyakan tim-tim lain akan jadi sebuah langkah mundur dalam karier seseorang."

Allegri, yang juga pernah menangani Cagliari, berharap suatu saat mendapat kesempatan bekerja di luar negeri. Premier League atau La Liga akan jadi tujuannya.

"Saya sudah belajar bahasa Inggris selama setahun. Setelah Milan, saya ingin bekerja di luar negeri. Inggris akan jadi pilihan pertama saya, lalu Spanyol," ujarnya.

"Bagi saya, penting sebelum mengakhiri karier punya pengalaman bekerja di negara yang berbeda," kata pria kelahiran Livorno ini.
loading...
Loading...

Posting Komentar

 
Top