Loading...
Siswa SMP Methodist Pematangsiantar, Yehezkiel Lumbangaol Mewakili Sumut ke Olimpiade Nasional
Siantar, SiantarOnline.id - Kota Pematangsiantar semakin mengukuhkan predikatnya sebagai kota pendidikan dengan berhasil mengutus 3 orang siswanya mengikuti Olimpiade Nasional di Yogyakarta pada tanggal 30 Juni hingga 6 Juli 2019. Jumlah 3 siswa ini merupakan yang paling banyak di banding kota-kota lainnya di seluruh wilayah Sumatera Utara, kecuali kota Medan.

Tentu saja ini prestasi yang sangat membanggakan karena menjadi bukti, sekalipun Pematangsiantar tidak sebesar kota Medan, namun dalam hal pendidikan, Pematangsiantar beriringan sangat ketat dibanding Medan yang pada tahun ini berhasil mengutus 4 siswanya mengikuti Olimpiade Nasional.

Baca Juga : 5 Hal Tentang Adinda Mawaddah Atlet Pencak Silat Peraih Emas di PORWILSU

Salah satu siswa yang berangkat ke Olimpiade Nasional ini adalah Yehezkiel Lumbangaol, siswa SMP Methodist Pematangsiantar dari mata pelajaran IPA. Siswa kelas 8 SMP Methodist Pematangsiantar ini memang di kenal siswa yang tekun dan jenius.

Yehezkiel pun acapkali memenangkan banyak Olimpiade seperti peraih medali emas di Olimpiade IPA POSI, USU dan SCE Medan, hingga meraih juara 2 IPA SMA Del Laguboti dan banyak lagi. Meski begitu ia tetap memiliki kerendahan hati dan pergaulan yang sama seperti teman-teman lainnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh para guru pembimbing Olimpiade yang membimbing Yehezkiel, yaitu Destu Lumbangaol, Olga Sirait dan Dewi Tampubolon yang selama kurang lebih 2 bulan berjibaku mempersiapkan Yehezkiel untuk memenangkan Olimpiade tersebut.

Yehezkiel adalah siswa yang sangat haus dan termotivasi untuk kemajuan pendidikannya. Dia seperti sponge, yang menyerap apa saja yang diberikan kepadanya dan tetap tidak pernah merasa cukup.

Pihak sekolah sendiri, yakni Kepala Sekolah Edwin Teguh N dan Ketua Yayasan Methodist Pematangsiantar, Dr. Petrus Yusuf, Sp.Ak menyatakan sangat gembira dan mendukung sepenuhnya kemajuan siswanya itu.

Edwin mengungkapkan bahwa semua ini adalah hasil dari upaya kerja keras yang dilakukan selama ini. Seperti sebuah pepatah yang menyebut "Bahwa Hasil Tidak Akan Pernah Mengkhianati Usaha".

Tentu saja, yang paling berbahagia dan bangga dari peraihan prestasi ini adalah kedua orang tua dari Yehezkiel, yaitu Binahar Lumbangaol dan Tetty Sinambela.

Kedua orang tua Yehezkiel tentu saja sangat berterima kasih kepada Tuhan yang mengijinkan semua terjadi, dan juga kepada Dinas Pendidikan kota Pematangsiantar yang sudah menyelenggarakan Olimpiade Kota sebagai awal penyisihan Olimpiade Nasional yang sudah dilakukan dengan baik.

Baca Juga : Memiliki Keahlian Dibidang IT, Menghantarkan M. Fachrin Aulia Mengikuti Program Indonesia Next di Silicon Valley, Amerika

Semua pihak yang terlibat dalam persiapan Olimpiade nasional ini juga memohon kepada masyarakat kota Pematangsiantar agar kiranya boleh mendukung dan mendoakan semoga Yehezkiel dan juga kedua siswa SMP Pematangsiantar lainnya bisa berprestasi dan membawa harum bagi kota Pematangsiantar.
loading...
Loading...
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top