Loading...
Jakarta, SiantarOnline.id - Ketika menuai sukses pada awal 90-an band rock Jamrud hadir dengan formasi 4 personel. Mereka sempat berenam ketika Krisyanto hengkang. Kini Kris kembali, Jamrud pun berempat lagi.

Pada 2008 silam Kris (vokal) dan Herman (drum) hengkang dari band Jamrud. Setahun berselang Jamrud yang menyisakan Aziz MS (gitar) dan Ricky Teddy (bass) maju dengan 3 personel baru yaitu Donal (vokal), Iwan (vokal), Irwan (gitar) dan Danny (drum). Lalu Iwan Vox pun masuk sebagai vokalis pendamping Donal. Mereka sempat merilis dua album tapi tidak menuai sukses yang sama seperti dulu.

Oktober 2011, ketika kontrak Kris sebagai solois telah habis, isu Kris dan Jamrud rujuk pun berhembus. Kini Kris benar-benar resmi kembali bersama cinta lamanya. Mereka pun me-recycle album bersama Donal dengan judul 'Energi + dari Bumi dan Langit'.

"Kembalinya Krisyanto sebagai vokalis Jamrud ternyata membawa sebuah keberuntungan bagi Jamrud, artinya Jamrud dan Krisyanto tidak bisa dipisahkan, kalau mereka dipisahkan bisa sama-sama lemah," ujar bos label Logiss Records Log Zhelebour dalam rilis album di Score, Citos, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2012) tengah malam.

Iwan hengkang dari Jamrud pada April 2011. Kini giliran Donal dan Irwan yang tidak lagi sebagai personel tetap. Meskipun Irwan masih digandeng Jamrud untuk menjadi gitaris tambahan. Bagaimana nasib Donal?

"Kita harus nerima realita kenyataan bisnis seperti itu. Kalau Jamrud dipikir sebuah pembelajaran itu tidak tepat, lebih baik mereka bikin band baru, lebih baik mempertahankan nama besar," jelas Log.

Log melihat, Jamrud meminang perosnel baru kala itu karena terpaksa. Sebagai bos label juga penanam modal di band tersebut Log merasa formasi yang baru inilah paling tepat untuk Jamrud.

"Saya rasa Donal atau Iwan menyadarilah demi Jamrud. Mengertilah supaya Jamrud bisa comeback lagi menjadi band besar," tuturnya.
loading...
Loading...

Posting Komentar

 
Top